Selasa, 23 Juni 2015

Diet asam urat yang tinggi

info diet asam urat tepatDiet asam urat yang tepat – Tau kah anda bahwa penyebab penyakit asam urat terbesar yaitu dari makanan. oleh karna itu salah satu cara penyembuhan dan mencegah asam urat ini yaitu dengan mengatur pola makan yaitu dengan mengatur asupan purin kepada tubuh. oleh karena itu saya akan memberikan info tentang diet asam urat tinggi maupun rendah untuk semua umur dari yang muda sampai lansia yang tepat simaklah ulasan berikut :
Penyakit asam urat 
Penyakit asam urat merupakan akibat dari konsumsi zat purin secara berlebihan. Purin diolah tubuh menjadi asam urat, tapi jika kadar asam urat berlebih, ginjal tidak mampu mengeluarkan sehingga kristalasam urat menumpuk di persendian. Akibatnya sendi terasa nyeri, bengkak dan meradang. Asam uratadalah penyakit dari sisa metabolisme zat purin yang berasal dari sisa makanan yang kita konsumsi.
Batasi dan Hindari
Pola diet asam urat yang tepat harus diikuti tetap  memberikan kalori sesuai kebutuhan tubuh.Berikut ini merupakan makanan dan minuman penurun asam urat :
  1. Jeruk Nipis mempunyai kandungan asam sitrat yang merupakan pelarut asam urat yang alami . Dengan meminum segelas air jeruk nipis minimal dua kali sehari makan anda akan mempercepat pengurangan asam urat berlebih pada diri anda.
  2. Teh Hijau, dengan mengkonsumsi teh hijau setiap hari anda dapat mengontrol kadar  asam urat dalam tubuh.
  3. Air Putih, dengan  meminum air putih 11-12 gelas setiap harinya maka asam urat berlebih anda akan berkurang. Karena air  putih bermanfaat untuk mengeluarkan racun dalam tubuh anda
  4. Buah aple , memiliki kandungan asam malat yang tinggi  yang bermanfaat untuk menetralkan asam urat anda. Agar dapat memperoleh manfaat dari buah ini konsumsilah minimal satu aple setelah makan.
Batasi Asupan purin
Diet untuk orang  normal biasanya mengandung 500 sampai 1.000 mg purin per harinya. Namun bagi orang yang  penderita gout, asupan purin harus dibatasi sekitar 100 sampai 150 mg purin per harinya. Kita susah menghilangkan sama sekali asupan purin ke dalam tubuh, Namun kita bisa mengontrol asupan purin dengan cara memilih bahan pangan yang rendah kandungan purinnya.
Sumber : obatasamuratalamiampuh.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar